Potato Skin With Salsa Renyah Kaya Serat!

Kalau suka dengan kentang goreng, sebaiknya mencoba potato skin ini. Selain rasanya enak, potongan kentang tipis ini juga kaya akan serat. Dicocol dengan salsa alias saus khas Mexico bikin rasanya jadi semakin enak! Acara santai pun semakin lengkap saja.

Hampir setiap hari saya melewati Jl.Margasatwa Ragunan, tapi belum pernah sekalipun mampir ke tempat ini. Sampai akhirnya semalam, saya sempatkan diri mampir ke ‘Becak Cafe’ untuk memenuhi rasa penasaran saya. Kalau melihat dari luar, tidak ada yang istimewa dari tempat ini. Tapi saat masuk ke dalam, suasananya langsung berubah 180 derajat. Becak yang menjadi simbol kota Jakarta ini sangat bertolak belakang dengan interior dan konsep yang di usung cafe ini.

Sejumlah sofa tertata manis di beberapa sudut ruangan. Meja dan kursi rotan mengisi bagian yang lainnya. Beberapa lukisan klasik tergantung menghiasi setiap temboknya. Di bagian kiri terdapat sebuah meja panjang berisi berbagai jenis minuman, mulai dari wine, martini, beer, dan masih banyak lagi. Dugaan saya inilah tempat para bartendernya beraksi.

Hmm..agak ragu awalnya, apakah cafe ini menyediakan makanan berat karena perut saya sudah menjerit sejak tadi. Mata saya tertuju pada sebuah tulisan di papan ‘Roasted Turkey BUrger’, hmm.. tampaknya saya sudah menemukan menu pilihan untuk makan malan ini.

Seorang pelayan wanita langsung menghampiri memberikan buku menu. Tanpa membuka menu pilihan saya jatuh pada Roasted Turkey Burger sedangkan teman saya yang tak ingin makan berat memilih Potato Skin with Salsa. Dua gelas lemon tea menjadi pesanan kami berdua sebagai pelepas dahaga.

Cafe malam kemarin tidaklah ramai, mungkin karena bukan akhir pekan dan juga kedatangan saya tampaknya masih terlalu sore. Beberapa orang bule datang ada yang sekedar untuk minum ataupun makan seperti yang saya lakukan. Yang membuat saya heran, sejak tadi tidak ada pengunjung lokal, hampir semua pengunjung yang datang adalah expat kecuali kami. Hmm.. tak heran jika menu yang dihadirkan pun tak jauh-jauh dari menu western.

Mulai dari sarapan seperti sandwich, omelet, sup, dan juga salad. Menu Indonesia hanya beberapa saja, seperti sop buntut, nasi goreng, dan juga cap cay. Di Becak Cafe ada menu spesial yang selalu berubah tiap harinya. Dan kebetulan sekali menu spesial hari itu adalah Roasted Turkey Burger.

Akhirnya pesanan kami datang juga. Roasted Turkey Burger dan juga Potato Skin dihadirkan dalam piring putih besar, sedangkan salsa ditaruh dalam mangkuk terpisah. Potongan kentangnya tak terlalu tipis dan digoreng kering. Rasanya renyah, dicocol dengan saus salsa yang rasanya pedas asam segar rasnya jadi semakin enak. Hampir saja saya lupa dengan burgernya.

Ukurannya tidak terlalu besar, cukup pas buat perut saya. Disajikan bersama dengan french fries dan juga beberapa potongan tomat, bawang Bombay, dan juga gherkin atau acar timun. Hmm.. ini bagian yang saya suka. Buat saya gherkin ini bisa menentukan apakah burger ini enak atau tidak.

Potongan daging dada kalkun yang telah dipanggang ini sama sekali tidak berminyak. Potongannya cukup banyak dan hanya sedikit diberi olesan mayo. Roti nya empuk dan lembut diberikan potongan daging dan berikan sedikit saus tak lupa gherkinnya, hmm..rasanya lezat! Gherkinnya segar, tidak lembek dan rasanya pas. Memang cocok sekali dengan daging kalkun yang gurih dan lembut. Sayangnya, gherkin yang diberikan tidak lah banyak.

Hmm..kenyang dengan turkey burger, sepiring potato skin masih menemani saya berbincang-bincang. Tak disangka tempat ini cukup menyenangkan meskipun dari luar tak terlihat sama sekali.

Becak Cafe
Jl.Margasatwa Ragunan No.37
Telp: 02178845038

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: